Minggu, 02 Maret 2014

Daftar Mobil Asia yang Tak Kalah Kerennya

Selain sederet mobil kencang dan oke, Fast & Furious 6 memajang aksi aktor-aktor Asia, dan ya, aktor negeri kita sendiri, Joe Taslim! Untuk mobil, jangan salah, tak berarti Asia tak bisa menyamai kualitas produk otomotif dunia barat. Buktinya lima mobil dari Asia ini! Apa yang melintas di bayangan Anda saat mendengar sport car? Pasti akan muncul gambar sebuah mobil dengan jok balap, lengkap dengan mesin canggih yang dapat melaju sekencang angin, di kepala. Mungkin pula pikiran Anda akan langsung tertuju pada mobil-mobil Eropa atau Amerika. Berbeda dengan mereka, produk otomotif dari Asia lebih fokus pada produksi mobil berkonsep user friendly untuk masyarakat dunia. Mobil-mobil sport berkecepatan tinggi dari merek-merek ternama Asia terbukti layak bersaing di ranah perdagangan internasional.

Berikut daftar mobil-mobil asia yang keren :



Toyota FT-86 II
Great Collaboration


Dua merek kenamaan dunia yang telah lama melanglang-buana di industri otomotif yaitu Subaru dan Toyota, memutuskan untuk bersatu menciptakan inovasi dengan fitur dan teknologi terdepan. Tentu produk yang dihasilkan adalah unit kendaraan yang spektakuler karena ketiga merek tersebut memiliki kelebihan dan keunggulan masing-masing. Buktinya, Toyota FT-86 II ini. Mobil ini menjadi hasil pemikiran bersama dari dua perusahaan besar tersebut. Meskipun mesin mobil hanya berkapasitas 2.0L-Boxer 4 DOHC, tapi bisa menghasilkan tenaga 197 HP pada 7.000 rpm serta torsi maksimum sebesar 205 Nm pada 6.500 rpm! Kendaraan unik ini memiliki desain yang compact dan berbobot ringan untuk dikendarai dengan mudah dan nyaman.

Spesifikasi lain yang disajikan adalah adanya fitur Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake-force Distribution (EBD), Brake Assist (BA) dan Vehicle Stability Control (VSC), serta cakram di keempat roda. Model ini akan dijual di tiga brand yang berbeda, Toyota (Toyota 86 di Jepang, Afrika Selatan, dan Australia), Toyota GT86 di Eropa, Subaru (BRZ), dan Scion (FR-S).

SPESIFIKASI

Mesin: 2.0L-Boxer 4 DOHC
Transmisi: Manual 6-speed
Tenaga: 197 HP / 7.000 rpm
Torsi: 205 Nm / 6.500 rpm


Lexus LFA
The Real Asian Sport Car


Mobil dahsyat buatan Jepang ini telah mengaspal sejak lama. Lexus LFA menjadi mobil super kencang yang meninggalkan ciri khas mobil Jepang. Dengan desain sport, layaknya Lamborghini atau Ferrrari, Lexus LFA ditanamkan mesin V-10 DOHC yang berkapasitas 4.805 cc. Alhasil, mobil ini melaju dari 0-100 kpj hanya dalam waktu singkat, yaitu 3,7 detik saja! Jika Anda memacu terus LFA, jangan kaget saat jarum speedometer menyentuh angka 325 kpj. Mesin dengan kode 1LR-GUE ini mampu menghasilkan daya keluaran hingga 412 kW (552 HP) pada 8.700 rpm dengan torsi maksimum hingga 480 Nm pada 6.800 rpm. Sisi eksterior mobil ini dibalut carbon fiber, yang sangat identik dengan karakter mobil sport. Cool!

SPESIFIKASI

Mesin: 4.8L V10 DOHC
Transmisi: Automated manual transaxle 6-speed
Tenaga: 552 HP / 8.700 rpm
Torsi: 480 Nm / 6.800 rpm


Infiniti G37
Coupe Strong, Fast, and Stylish


Stylish! Mungkin itu kata pertama yang keluar saat melihat mobil ini. Dengan dimensi yang lebih pendek dari Nissan 370Z, produk buatan Jepang ini bisa melaju kencang selama 5,5 detik untuk menyentuh 100 kpj! Kapasitas mesin V-6 3.7L yang tertanam di dalam mobil asal Jepang ini dapat memacu adrenalin sang pengemudi. Mobil 2 pintu ini tersedia dalam transmisi manual 6-percepatan dan otomatis 7-percepatan. Varian G37 ini juga hadir dalam bentuk sedan 4 pintu. Kendaraan luxury ini dapat menghasilkan tenaga 330 HP pada 7.000 rpm serta torsi 366 Nm pada 5.200 rpm.

SPESIFIKASI

Mesin: 3.7L V6
Transmisi: 7-speed Shiftable Automatic
Tenaga: 330 HP / 7.000 rpm
Torsi: 366 Nm / 5.200 rpm


Nissan Skyline 55™ Limited Edition 370GT Type SP
Along with Tradition


Nama Nissan Skyline telah banyak merajai arena balap di dunia. Untuk hari jadinya yang ke-55, Nissan Motor Co., Ltd. meluncurkan tiga varian terbaru Nissan Skyline dalam jumlah yang sangat terbatas, 555 unit saja! Model teranyar Skyline tersebut akan dijual dalam format sedan dan coupe. Produk asal Jepang yang dirilis pada 10 Februari 2012 lalu ini berbekal mesin 3.7L atau 2.5L V6 dan tersedia dalam transmisi 6-percepatan manual serta 7-percepatan otomatis. Mesin yang dihadirkan hampir mirip dengan Infiniti G37 Coupe karena Infiniti dan Nissan berada di bawah bendera perusahaan yang sama. Interior yang disuguhkan pun sangat eksklusif. Balutan kulit berwarna merah melengkapi kemewahan dari mobil ini, sesuai dengan tema yang diangkat Nissan sendiri yaitu Anniversary Brilliant Red. Kalimat “Skyline Since 1957” juga menghiasi jok depan mobil menandakan awal kelahiran Nissan Skyline pada 1957. Tersedia pula Bose Premium Audio System siap memanjakan telinga pengemudi dan penumpang dengan kejernihan suaranya yang khas.

SPESIFIKASI

Mesin: 3.7L V6
Transmisi: 7-speed Automatic
Tenaga: 330 HP / 7.000 rpm
Torsi: 361 Nm / 5.200 rpm


Hyundai Genesis 3.8
Track Coupe Sport Car with Premium Quality


Hyundai menyajikan Genesis dalam dua varian, manual dan otomatis, yang sama-sama memiliki 6-percepatan. Dengan menggunakan gerak roda belakang, mobil ini dilengkapi mesin 3.8L V-6 DOHC yang bisa mengeluarkan tenaga sebesar 306 HP pada 6.300 rpm serta torsi yang dihasilkan sebanyak 266 Nm pada angka 4.700 rpm. Untuk menyentuh 100 kpj, mobil ini hanya membutuhkan waktu 5,9 detik! Mengintip sisi interiornya, Hyundai menyuguhkan kenyamanan bagi penggunanya. Balutan kulit berkualitas membuat pengendara betah untuk berkendara dalam waktu yang lama. Mobil kencang memang harus dilengkapi fitur keamanan yang maksimal. Teknologi ABS, rem cakram Brembo, serta velg 19 inci dihadirkan Hyundai di keempat roda. Untuk memanjakan para penumpang, Hyundai turut memasangkan sunroof elektrik di atap. Speaker premium, Infinity, melengkapi kemewahan sound system di mobil dua pintu ini.

SPESIFIKASI

Mesin: 3.8L Lambda V6 DOHC with variable valve timing
Transmisi: 6-speed Automatic
Tenaga: 306 HP / 6.300 rpm
Torsi: 266 Nm / 4.700 rpm


Semoga artikel Daftar Mobil Asia yang Tak Kalah Kerennya bermanfaat bagi Anda.


Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru dari Sesepuh ilmu - Pojok Ruang Tutorial dan Informasi.blogspot.com di inbox anda:


6 komentar:

  1. mobil-nya keren - keren semua ni, kapan ya Indonesia bisa buat yang seperti itu ?!
    nice share

    BalasHapus
  2. Mantaff gan, ternyata mobil2 di asia tidak kalah bagusnya ya sama yang di eropa2 hhe...

    BalasHapus
  3. bisa dibilang setara dengan mobil keluaran eropa

    BalasHapus
  4. Masih seputar mengenai Jilbab ya likers....
    Mohon maaf bukan niat hati tuk menghakimi temen-temen yang belum bisa memakai jilbab tapi pada dasarnya hanya sekedar untuk saling mengingatkan saja sesama umat islam khususnya wanita,,"

    BalasHapus
  5. Mantabs, mobilnya keren bang. Salam kenal dari Rental Mobil Malang, http://rentalsewamobilmalangbatu.com/, Telkomsel 082 141 555 123

    BalasHapus

Apabila anda punya pertanyaan, pendapat atau saran, silahkan di post di kolom komentar dibawah ini,
mohon Komentarnya tidak mengandung SARA, Spam, atau kata-kata kasar lainnya.
jika komentar anda termasuk kategori diatas dengan segala hormat saya akan menghapus komentarnya, jadi komentarlah Pesan yang Bermutu ya sobat!

Jika anda semua bingung dan ingin menanyakan sesuatu, dan butuh bantuan saya. anda tinggal menuliskan komentar disetiap kolom komentar, InsyaAllah dengan cepat saya akan membalas komentar sobat semua,
admin online blogging setiap jam:
Senin-Kamis & Minggu : 12.00 - 21.00 WIB
Jum'at & Sabtu : 24 Jam non-stop