Kamis, 14 Maret 2013

4 Hotel Terunik di Dunia

Yang menjadi perhatian traveler saat liburan bukan hanya tempat wisata, tetapi juga hotel. Untuk menarik perhatian pengunjung, kini sudah banyakhotel unik yang bisa Anda temui di dunia, seperti 4 hotel berikut.

Dikumpulkan detikTravel, Senin (23/7/2012), inilah 4 hotel paling unik di dunia, versi detikTravel:

1. hotel Garam, Bolivia

Kamar dengan tempat tidur dari garam 

Hotel biasanya dibangun menggunakan pasir dan semen, lengkap dengan barang mewah dari logam atau kayu. Tetapi tidak dengan hotel di Bolivia, Amerika Selatan. hotel yang bernama hotel de Sal malah terbuat dari garam.

Hotel ini benar-benar unik. Selain dindingnya yang terbuat dari garam, pengunjung yang datang juga disiapkan sebuah tempat tidur yang tentu saja terbuat dari garam.

Tidak sampai di situ, saat makan malam tiba pelancong yang menginap dipersilahkan menikmati santap malam di atas meja dan kursi, yang lagi-lagi terbuat dari garam. Seolah ingin membuat pengunjungnya serasa di istana garam, hotel de Sal menambahkan bubuk garam di sekitar kolam renang.

2. hotel Kartu, AS



Kalau Bolivia punya hotel dari garam, AS punya hotel yang terbuat dari 200.000 kartu, Key Card hotel namanya. Key Card hotel berada di Manhattan, New York, AS. Sesuai namanya, seluruh benda yang ada di hotel ini terbuat dari kartu.

Saat memasuki hotel, Anda akan disambut oleh resepsionis yang berdiri di balik meja tinggi yang terbuat dari kartu. Tidak hanya meja resepsionis, dinding hingga ranjang di hotel ini juga dibuat dari kartu!

Jika semua barang terbuat dari potongan kartu, bagaimana dengan perlengkapan di dalam kamar mandinya? Bukan hanya Anda yang penasaran, tapi semua pengunjung Key Card hotel juga merasakan hal yang sama. Kamar mandi adalah ruang yang pertama kali ditanyakan ketika petugashotel menjelaskan bahwa semua barang di dalam hotel terbuat dari kartu.

3. Sleepbox, Rusia



Hotel kini tidak hanya tersedia di kawasan wisata, tetapi juga bandara. Sudah banyak bandara internasional di dunia yang menyediakan hotel, untuk menambah nyaman penumpang pesawat. Uniknya, hotel yang disediakan adalah mikro hotel, seperti yang ada di Rusia.

Mikro hotel bernama sleepbox adalah hotel berukuran mini yang tersedia di Terminal Aeroexpress, Bandara Sheremetyevo di Moskow. Layaknya sebuah hotel, sleepbox sudah memiliki fasilitas berupa tempat tidur susun dengan jumlah maksimal tiga, meja, lampu baca, listrik, jam televisi, dan alarm.

Sleepbox sengaja dirancang untuk para penumpang yang ingin beristirahat di bandara. Sleepbox bisa dipesan 30 menit sebelum penggunaan, Anda pun bebas beristirahat hingga pesawat tiba.

4. hotel Kontainer, China


Hotel unik kali ini datang dari China. hotel bertema kontainer akan hadir di China Agustus 2012 mendatang. Ini pun akan melengkapi daftar hotel unik di dunia.

Sekitar 34 kontainer disulap menjadi ruangan-ruangan hotel, 21 di antaranya menjadi kamar hotel. hotel yang bernama Xiang Xiang Xiang Pray House ini memiliki konsep sebagai butik hotel. Meski belum menentukan standar bintang, namun fasilitas di sini setara dengan hotel bintang lima. Tata letak perabotan dan jendelanya diatur seapik mungkin dengan atmosfer yang nyaman.

Hotel ini didekorasi dengan pernik khas tradisional China, lengkap dengan tempat untuk menyalakan dupa. Selain kamar, hotel ini juga memiliki lobi, restoran ruang serba guna di mana para tamu bisa menikmati permainan musik tradisional dan ikut upacara minum teh. Tentu saja semua ruangan tersebut terbuat dari kontainer juga!

Semoga artikel 4 Hotel Terunik di Dunia bermanfaat bagi Anda.


Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru dari Sesepuh ilmu - Pojok Ruang Tutorial dan Informasi.blogspot.com di inbox anda:


0 komentar:

Posting Komentar

Apabila anda punya pertanyaan, pendapat atau saran, silahkan di post di kolom komentar dibawah ini,
mohon Komentarnya tidak mengandung SARA, Spam, atau kata-kata kasar lainnya.
jika komentar anda termasuk kategori diatas dengan segala hormat saya akan menghapus komentarnya, jadi komentarlah Pesan yang Bermutu ya sobat!

Jika anda semua bingung dan ingin menanyakan sesuatu, dan butuh bantuan saya. anda tinggal menuliskan komentar disetiap kolom komentar, InsyaAllah dengan cepat saya akan membalas komentar sobat semua,
admin online blogging setiap jam:
Senin-Kamis & Minggu : 12.00 - 21.00 WIB
Jum'at & Sabtu : 24 Jam non-stop