Jumat, 05 April 2013

Cara Mudah Membuat Sitemap di Blog Secara Otomatis

Sobat sep-il, kali ini saya akan membagi Trik membuat Sitemap atau Daftar Isi, caranya sangat mudah sekali. Untuk yang baru membuat blog atau belajar ngeblog membuat sitemap sangat perlu dilakukan. Ini bertujuan untuk memberi info daftar isi blog kita kepada pengunjung.

Membuat sitemap blog, sangat disukai oleh google. Kabarnya suatu blog bila tidak memiliki sitemap tidak akan bisa memasang iklan dari google yakni Google Adsense.

Ok, langsung saja untuk membuat sitemap atau daftar isi di blog silahkan ikuti cara di bawah ini:

1. Login blogger
2. Kemudian klik entri baru (untuk membuat postingan baru)
3. Pilih menu HTML (di sebelah menu Compose)

4. Copy paste kode di bawah dan beri judul daftar isi / terserah anda!
<script src="https://storage.googleapis.com/google-code-archive-downloads/v2/code.google.com/sesepuh-ilmu/sitemap.js" type="text/javascript">
</script>
<script src="http://sesepuh-ilmu.blogspot.com/feeds/posts/default?max-results=9999&amp;alt=json-in-script&amp;callback=loadtoc">
</script>
 5. Ganti warna Orange dengan alamat blog kalian.
 6. Publikasikan

Gampang kan gan? kalo kalian semua bilang gampang mari di praktekan di blog kalian masing-masing, supaya blog kalian masuk kriteria Google Adsense, dan barang kali kalian minat untuk menjadi Publisher.


Semoga artikel Cara Mudah Membuat Sitemap di Blog Secara Otomatis bermanfaat bagi Anda.


Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru dari Sesepuh ilmu - Pojok Ruang Tutorial dan Informasi.blogspot.com di inbox anda:


4 komentar:

Apabila anda punya pertanyaan, pendapat atau saran, silahkan di post di kolom komentar dibawah ini,
mohon Komentarnya tidak mengandung SARA, Spam, atau kata-kata kasar lainnya.
jika komentar anda termasuk kategori diatas dengan segala hormat saya akan menghapus komentarnya, jadi komentarlah Pesan yang Bermutu ya sobat!

Jika anda semua bingung dan ingin menanyakan sesuatu, dan butuh bantuan saya. anda tinggal menuliskan komentar disetiap kolom komentar, InsyaAllah dengan cepat saya akan membalas komentar sobat semua,
admin online blogging setiap jam:
Senin-Kamis & Minggu : 12.00 - 21.00 WIB
Jum'at & Sabtu : 24 Jam non-stop