Jumat, 10 Mei 2013

Cara Mengubah Nama Komputer/Computer Name di Windows 8

Ada beberapa alasan mengapa seseorang ingin mengubah nama di Windows PC, laptop atau tablet. Sebagian besar alasannya adalah ingin menunjukkan identitas pemilik PC tersebut.

Namun apapun alasannya, berikut Okezone merangkum panduan untuk mengubah nama pada sistem Windows 8 menjadi nama Anda. Sebagaimana disitat PCAdvisor, berikut langkah-langkahnya:

1. Klik Charm Bar pada Windows 8 dengan cara menggerakkan mouse atau pointer Anda ke tepi kanan layar. Klik salah satu gambar untuk memperbesarnya.

2. Pilih ‘Setting’ yang ada pada Charm Bar.

3. Pilih PC Info untuk membawa Anda ke bagian ‘System’ di Control Panel. (Catatan: Pada Windows 7 atau seri sebelumnya, pengguna dapat mengakses bagian yang sama dengan membuka Control Panel dari menu Start > System and Security > System)

4. Klik link ‘Change Settings’ yang ada pada barisan “Computer name, domain and workgroup settings”.

5. Klik ‘Change’ yang dapat Anda lihat di “Computer Name”.

6. Ubah nama komputer sesuai yang Anda inginkan kemudian klik OK . (Catatan: Jika komputer Anda merupakan bagian dari suatu domain, maka Anda akan diminta untuk memberikan nama dan password dari akun dengan izin untuk mengubah nama komputer di domain tersebut)
Semoga artikel Cara Mengubah Nama Komputer/Computer Name di Windows 8 bermanfaat bagi Anda.


Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru dari Sesepuh ilmu - Pojok Ruang Tutorial dan Informasi.blogspot.com di inbox anda:


1 komentar:

Apabila anda punya pertanyaan, pendapat atau saran, silahkan di post di kolom komentar dibawah ini,
mohon Komentarnya tidak mengandung SARA, Spam, atau kata-kata kasar lainnya.
jika komentar anda termasuk kategori diatas dengan segala hormat saya akan menghapus komentarnya, jadi komentarlah Pesan yang Bermutu ya sobat!

Jika anda semua bingung dan ingin menanyakan sesuatu, dan butuh bantuan saya. anda tinggal menuliskan komentar disetiap kolom komentar, InsyaAllah dengan cepat saya akan membalas komentar sobat semua,
admin online blogging setiap jam:
Senin-Kamis & Minggu : 12.00 - 21.00 WIB
Jum'at & Sabtu : 24 Jam non-stop