Kamis, 09 Mei 2013

Google Translate Kini Bisa Terjemahkan Bahasa Jawa

Mulai hari ini (8/5), Anda dapat menerjemahkan lima bahasa baru menggunakan Google yang mana salah satunya adalah bahasa Jawa.

Seperti press release yang diterima merdeka.com (8/5), Google telah menyediakan lima varian bahasa baru di Google Translate yaitu bahasa Bosnia, Cebuano, Hmong, Jawa, dan juga Marathi.

Dengan adanya penambahan lima bahasa ini Google berharap Google Translate dapat membantu menjembatani kesenjangan antara konten yang tersedia secara online dan kemampuan para user internet untuk mengakses informasi tersebut.

Hal ini sendiri didasarkan pada kenyataan bahwa masih ada jutaan orang menggunakan berbagai bahasa yang saat ini memiliki konten yang sangat kecil di seluruh dunia web. Sedangkan konten yang tersebar di dunia maya mayoritas menggunakan bahasa Inggris, China, Prancis atau Spanyol saja.

Terkait lima bahasa baru ini, Google menyatakan bahwa hanya Bahasa Bosnia yang kehadirannya sudah dalam versi alpha. Hal ini berarti untuk sementara, kualitas keempat bahasa lain termasuk Bahasa Jawa tidak begitu sempurna. Namun pihak Google berjanji akan terus menguji dan meningkatkan akurasi bahasa-bahasa ini.

Untuk mengakses Google Translate sendiri, Anda dapat langsung menuju web https://translate.google.com yang dapat diakses melalui perangkat komputer dan smartphone baik dengan aplikasi Google Chrome ataupun Gmail.

Untuk ke depannya, Google juga berharap jika nantinya Google Translate nantinya akan dilengkapi varian bahasa sampai 70 bahasa.

sumber: merdeka.com

Semoga artikel Google Translate Kini Bisa Terjemahkan Bahasa Jawa bermanfaat bagi Anda.


Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru dari Sesepuh ilmu - Pojok Ruang Tutorial dan Informasi.blogspot.com di inbox anda:


0 komentar:

Posting Komentar

Apabila anda punya pertanyaan, pendapat atau saran, silahkan di post di kolom komentar dibawah ini,
mohon Komentarnya tidak mengandung SARA, Spam, atau kata-kata kasar lainnya.
jika komentar anda termasuk kategori diatas dengan segala hormat saya akan menghapus komentarnya, jadi komentarlah Pesan yang Bermutu ya sobat!

Jika anda semua bingung dan ingin menanyakan sesuatu, dan butuh bantuan saya. anda tinggal menuliskan komentar disetiap kolom komentar, InsyaAllah dengan cepat saya akan membalas komentar sobat semua,
admin online blogging setiap jam:
Senin-Kamis & Minggu : 12.00 - 21.00 WIB
Jum'at & Sabtu : 24 Jam non-stop