Rabu, 25 September 2013

Cara Scan Dokumen Melalui Gadget Berbasis Android

Perangkat dengan sistem operasi Android memang layak disebut sebagai perangkat yang sangat canggih dan pintar. Pasalnya dengan menggunakan perangkat Android, kalian dapat melakukan berbagai hal yang dapat memenuhi berbagai kebutuhan yang dapat dipenuhi oleh perangkat Android ini, salah satunya adalah melakukan proses scan dokumen melalui perangkat Android yang kalian miliki. Selain kalian diharuskan menggunakan perangkat dengan sistem operasi Android, kalian juga diharuskan memiliki akun Google Drive. Karena dokumen yang akan kalian scan, nantinya akan disimpan di Google Drive.

Google Drive merupakan sebuah media penyimpanan yang bekerja secara online, maka dari itu untuk dapat menyimpan dokumen di Google Drive kalian harus terhubung dengan koneksi internet dengan akses internet yang cepat dan stabil.

Setelah kalian berlangganan paket data dengan Cek Pulsa, lalu kalian juga telah memiliki akun Google Drive, kalian dapat langsung melakukan proses scan dokumen yang kalian inginkan melalui perangkat Android kalian dengan cara :

  1. Buka dan akses akun Google Drive kalian.
  2. Setelah masuk kedalam Google Drive, pilih opsi Options yang terletak di sebelah pojok kanan bagian atas, lalu pilih opsi Add New.
  3. Pada saat kalian klik opsi Add New, kalian akan diberikan beberapa pilihan dan yang harus kalian lakukan adalah mencari dan memilih opsi Scan.
  4. Setelah kalian memilih opsi Scan, kalian akan ditampilkan layar untuk pengambilan atau capture dokumen yang ingin kalian scan.
  5. Proses scan yang akan kalian lakukan adalah seperti layaknya kalian mengambil foto dari kamera perangkat Android kalian dan setelah kalian melakukan capture dokumen, hasil scan kalian akan secara otomatis di upload ke Google Drive berupa file dengan ekstensi PDF.
Dengan mengikuti tips ini, saat ini kalian dapat lebih mudah melakukan scan dokumen tanpa harus memiliki perangkat khusus scan yang tidak dapat kalian bawa kemana saja.


Semoga artikel Cara Scan Dokumen Melalui Gadget Berbasis Android bermanfaat bagi Anda.


Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru dari Sesepuh ilmu - Pojok Ruang Tutorial dan Informasi.blogspot.com di inbox anda:


1 komentar:

Apabila anda punya pertanyaan, pendapat atau saran, silahkan di post di kolom komentar dibawah ini,
mohon Komentarnya tidak mengandung SARA, Spam, atau kata-kata kasar lainnya.
jika komentar anda termasuk kategori diatas dengan segala hormat saya akan menghapus komentarnya, jadi komentarlah Pesan yang Bermutu ya sobat!

Jika anda semua bingung dan ingin menanyakan sesuatu, dan butuh bantuan saya. anda tinggal menuliskan komentar disetiap kolom komentar, InsyaAllah dengan cepat saya akan membalas komentar sobat semua,
admin online blogging setiap jam:
Senin-Kamis & Minggu : 12.00 - 21.00 WIB
Jum'at & Sabtu : 24 Jam non-stop