Sabtu, 28 September 2013

Kreativitas Barcode di Jepang yang Sangat Unik

Pengertian Barcode dapat diartikan sebagai kumpulan kode yang berbentuk garis, dimana masing-masing ketebalan setiap garis berbeda sesuai dengan isi kodenya. Barcode pertama kalinya diperkenalkan dan dipatenkan di Amerika oleh Norman Joseph Woodland dan Bernard Silver mahasiswa Drexel Institute of Technology pada akhir 40-an. Implementasi Barcode dimungkinkan atas kerja keras dua orang insinyur yaitu Raymond Alexander dan Frank Stietz. Sampai akhirnya pada tahun 1966 Barcode digunakan untuk kepentingan komersial meskipun belum terlalu dirasakan keberhasilannya sampai tahun 80-an.


Perhatikan kreativitas yang mengagumkan dari barcode untuk sebuah produk snack di Jepang bernama Jagarico :

Di Jepang, beberapa artis seni kreatif menciptakan karya seni dengan menggunakan barcode. Benar-benar suatu karya seni yang sangat kreatif. Anda akan kagum melihat apa yang bisa mereka ciptakan hanya dengan garis-garis hitam ini. Setelah kita melihat beberapa barcode untuk produk Jagarico, di bawah ini masih banyak karya seni menggunakan barcode yang akan membuat kita berdecak kagum.





Setelah melihat-lihat barcode produk dari Jepang sungguh unik ya sobat? apakah di Indonesia akan ada produk yang barcode nya unik seperti itu, meri kita tunggu hehe.
Sekian tentang barcode sobat, Semoga Bermanfaat!


Semoga artikel Kreativitas Barcode di Jepang yang Sangat Unik bermanfaat bagi Anda.


Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru dari Sesepuh ilmu - Pojok Ruang Tutorial dan Informasi.blogspot.com di inbox anda:


1 komentar:

Apabila anda punya pertanyaan, pendapat atau saran, silahkan di post di kolom komentar dibawah ini,
mohon Komentarnya tidak mengandung SARA, Spam, atau kata-kata kasar lainnya.
jika komentar anda termasuk kategori diatas dengan segala hormat saya akan menghapus komentarnya, jadi komentarlah Pesan yang Bermutu ya sobat!

Jika anda semua bingung dan ingin menanyakan sesuatu, dan butuh bantuan saya. anda tinggal menuliskan komentar disetiap kolom komentar, InsyaAllah dengan cepat saya akan membalas komentar sobat semua,
admin online blogging setiap jam:
Senin-Kamis & Minggu : 12.00 - 21.00 WIB
Jum'at & Sabtu : 24 Jam non-stop