Sabtu, 01 Maret 2014

Tips Sehat Saat Begadang

Pagi sobat, happy weekend! mungkin sebagian dari kalian semalem ada yang melakukan begadang, so pasti karena kemarin malam minggu dan pasti ada yang menganggap bahwa malam tersebut merupakan waktunya untuk begadang, tetapi disini sepuh akan berbagi tips sehat saat melakukan begadang, walau sehat tetap saja tidak baik, maka dari itu jangan dilakukannya terlalu sering ya sobat, tidak baik bagi kondisi fisik.
Mari disimak, berikut tips sehat saat begadang :

1. Lakukan tidur siang

Tidur siang dapat berguna mengganti kelelahan kita saat malam hari yang kurang tidur. tidur siang sebagai pengganti tidur malam juga dapat berfungsi mengurangi daya ngantuk saat begadang di malam hari , intinya seperti membalas hutang tidur

2. Hindari minuman berenergi atau suplemen terlalu banyak
boleh si minum supleman seperti yang ada di pasaran tapi ingat, itu tidak sehat bila terlalu sering/banyak minumlah setengah dari takaran per kali begadang nya dan dini hari merupakan saat dimana tubuh melakukan detoksifikasi. Dengan meminum minuman berenergi atau suplemen hanya akan memperberat kerja ginjal kita.

3. Minum air putih atau juice buah buahan sebagai pengganti kopi saat begadang
sebaiknya dilakukan karena kopi hanya membuat gigi kuning  lebih baik juice dan ingat, jangan terlalu banyak gula karena gula dapat menyebabkan kantuk 'katanya' dan Kopi kurang baik bagi kesehatan. hindari pula meminum susu atau susu coklat saat begadang karena susu akan menyebabkan ngantuk.

4. Kurangi merokok saat begadang.
Bagi orang-orang tertentu (pecandu rokok), begadang tanpa rokok akan sangat menyiksa. Namun dengan merokok, kerja jantung dan paru paru akan lebih berat. Selain itu badan juga akan jadi sangat lelah.

5. Jangan mandi setelah begadang
jika setelah begadang tak ada/tak sempat lagi tidur dan langsung melakukan aktifitas sehari hari. Mandi sehabis begadang beresiko terkena paru-paru basah dan “Angin Duduk” yang bisa berakibat fatal, bahkan bisa meninggal mendadak.

Mungkin itu sedikit tips dari sepuh, semoga kalian dapat melakukannya jika memang kalian ingin begadang dan tetap dalam kondisi fisik yang sehat.
Semoga artikel Tips Sehat Saat Begadang bermanfaat bagi Anda.


Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru dari Sesepuh ilmu - Pojok Ruang Tutorial dan Informasi.blogspot.com di inbox anda:


2 komentar:

Apabila anda punya pertanyaan, pendapat atau saran, silahkan di post di kolom komentar dibawah ini,
mohon Komentarnya tidak mengandung SARA, Spam, atau kata-kata kasar lainnya.
jika komentar anda termasuk kategori diatas dengan segala hormat saya akan menghapus komentarnya, jadi komentarlah Pesan yang Bermutu ya sobat!

Jika anda semua bingung dan ingin menanyakan sesuatu, dan butuh bantuan saya. anda tinggal menuliskan komentar disetiap kolom komentar, InsyaAllah dengan cepat saya akan membalas komentar sobat semua,
admin online blogging setiap jam:
Senin-Kamis & Minggu : 12.00 - 21.00 WIB
Jum'at & Sabtu : 24 Jam non-stop