Jumat, 29 Maret 2013

5 Negara Tersulit Untuk Mengurus Visa


Sebagai pemegang paspor Indonesia, untuk pelesir ke banyak negara di dunia kita harus terlebih dahulu mengajukan visa. Sayangnya, beberapa negara memiliki persyaratan visa yang tak mudah. Apa saja itu? Simak ulasannya berikut ini, seperti dikutip dari JourneyEtc:

1. Kazakstan (Urus Visa Masuk Kazakstan, Harus Super Teliti)

Kazakhstan adalah negara terbesar ke-9 di dunia. Budaya adalah campuran yang baik dari Uni Soviet, Barat, dan pengaruh Islam. Negara ini menawarkan beberapa situs warisan UNESCO seperti cagar alam dan petroglyphs. Pencari sensasi memiliki banyak gunung untuk menaklukkan melalui trekking, hiking, atau ski.

Seperti negara-negara lain yang namanya diakhiri dengan "-Stans", Kazakhstan juga memiliki proses aplikasi visa sulit. Anda perlu menulis surat pribadi merinci niat Anda, tujuan, dan rincian kunjungan ke kantor konsulat yang memegang yurisdiksi atas lokasi Anda.

Persetujuan visa mungkin butuh beberapa pekan, sehingga Anda mungkin ingin menerapkan satu bulan sebelum perjalanan Anda.

Kazakhstan telah menerapkan aturan visa baru di tahun 2010, tetapi tampaknya masih ada ruang besar untuk perbaikan.

2. Rusia (Mau ke Rusia, Harus Dapat Undangan)
Kremlin, Bolshoi Ballet, dan kekayaan budaya lainnya alasan yang cukup untuk bermimpi pergi ke Rusia.

Jika Anda berencana pergi ke Rusia, Anda akan membutuhkan surat undangan. Anda dapat disponsori oleh sebuah hotel yang berbasis di Rusia atau sebuah perusahaan perjalanan yang diakui oleh departemen luar negeri mereka.

Waktu pemrosesan visa mungkin memakan waktu sehingga Anda perlu merencanakan dengan baik ke depan. Anda dapat menerapkan dua bulan sebelum perjalanan Anda. Pastikan bahwa Anda tidak memperpanjang di Rusia di luar tanggal yang disebutkan pada visa Anda atau Anda mungkin terjebak dalam negeri sampai visa yang baru disetujui.

Sebaiknya bila ingin mengunjungi Rusia, tanya dahulu pada orang yang pernah mengurus visa untuk masuk ke negara ini, sehingga usaha Anda tidak sia-sia.

3. India (Panjangnya Proses Mendapatkan Visa Pelesir ke India)
India memiliki banyak alasan untuk wisatawan magnet dari seluruh dunia. Selain keindahan murni dari Taj Mahal, cantiknya Rajasthan, dan juga meriahnya Bollywood dan Mumbai.

Sekira 8 juta pengunjung dari negara-negara Amerika berduyun-duyun ke India. Ini yang membuat Anda benar-benar sulit mendapatkan visa untuk memasuki India, tetapi itu adalah proses yang mungkin sedikit membosankan.

Jika Anda tidak meramalkan proses yang panjang, Anda mungkin terjebak dalam beberapa penundaan dengan rencana perjalanan Anda.

Hal pertama yang harus dilakukan jika Anda merencanakan liburan di India adalah, mengajukan permohonan visa melalui Travisa Visa outsourcing yang menangani pemrosesan visa untuk pemerintah. Kontraktor ini akan menginformasikan tentang konsulat atau kedutaan yang memiliki yurisdiksi atas aplikasi Anda.

Anda juga akan meminta beberapa bukti domisili, dan bukti penagihan untuk utilitas utama. Anda mungkin ingin meminta konsulat mengenai dokumen pendukung yang diperlukan untuk aplikasi Anda.

4. Brazil (Mau Nonton Piala Dunia di Brasil? Siap-Siap Bingung Urus Visa!)
Brasil dengan Rio de Janeironya pasti sangat menarik untuk dikunjungi. Apalagi, 2014 nanti negara ini akan menjadi tuan rumah Piala Dunia FIFA. Namun siap-siap kebingungan urus visa masuk Brasil.

Permohonan visa ke Brasil mungkin membingungkan. Itu disebabkan kenyataan bahwa konsulat mereka di lokasi yang berbeda memiliki peraturan dan persyaratan tersendiri.

Beberapa konsulat mungkin memerlukan wisatawan memiliki status perkimpoian untuk mendapatkan visa, atau mendapat izin dari suami untuk melakukan perjalanan ke sini.

Cara terbaik adalah untuk menelepon kantor konsuler pertama, dan meminta persyaratan untuk aplikasi visa. Anda hanya butuh memberikan sekira satu bulan untuk menyelesaikan pengadaan visa.

5. China (Sulitnya Ingin Melihat Tembok China)
Ingin melihat Tembok Besar China? Ternyata, untuk melihat tembok raksasa tersebut Anda harus melewati persyaratan Visa masuk China yang cukup sulit.

Persyaratan aplikasi visa untuk China memiliki daftar panjang. Rincian dengan formulir inipun membentang hingga empat halaman, dan Anda harus menempatkan secara detail di mana Anda akan tinggal, pekerjaan Anda, kebangsaan, anggota keluarga dan rincian tentang mereka, serta negara-negara lain yang hendak Anda kunjungi dalam kurun waktu 12 bulan terakhir. Selain itu, tujuan kunjungan Anda.

Anda tidak dapat email dalam aplikasi, akan tetapi langsung disampaikan oleh perwakilan visa ke Kedutaan Besar China yang memegang yurisdiksi di mana Anda tinggal.

Di sana Anda juga perlu mengajukan izin khusus jika Anda berniat untuk mengunjungi tempat-tempat seperti Tibet, dan daerah lain. Proses dapat mengambil hanya sekira empat hari, tetapi mungkin ditolak jika formulir aplikasi tidak dilakukan dengan benar.





Semoga artikel 5 Negara Tersulit Untuk Mengurus Visa bermanfaat bagi Anda.


Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru dari Sesepuh ilmu - Pojok Ruang Tutorial dan Informasi.blogspot.com di inbox anda:


0 komentar:

Posting Komentar

Apabila anda punya pertanyaan, pendapat atau saran, silahkan di post di kolom komentar dibawah ini,
mohon Komentarnya tidak mengandung SARA, Spam, atau kata-kata kasar lainnya.
jika komentar anda termasuk kategori diatas dengan segala hormat saya akan menghapus komentarnya, jadi komentarlah Pesan yang Bermutu ya sobat!

Jika anda semua bingung dan ingin menanyakan sesuatu, dan butuh bantuan saya. anda tinggal menuliskan komentar disetiap kolom komentar, InsyaAllah dengan cepat saya akan membalas komentar sobat semua,
admin online blogging setiap jam:
Senin-Kamis & Minggu : 12.00 - 21.00 WIB
Jum'at & Sabtu : 24 Jam non-stop