Rabu, 25 September 2013

Tips Memperbaiki Android yang Sering Keluar Secara Mendadak

Selamat malam sobat-sobat sesepuh, Pernahkah sobat keluar secara tiba-tiba atau mendadak saat bermain game di Android? Hal ini biasa terjadi dengan memberikan tanda-tanda terlebih dahulu seperti game tersebut berhenti, atau muncul layar hitam lalu tidak lama kemudian kalian kembali ke tampilan menu Android. Sebenarnya tidak akan terlalu berpengaruh tetapi akan cukup menjengkelkan apabila sedang seru bermain tetapi malah keluar dari game.

Berikut ini adalah Tips yang bisa menaggulangi masalah tersebut:

  1. Lihat spesifikasi Android, Terkadang di Google Play Store atau Android App Store hanya memberikan syarat pada sistem operasi tetapi tidak pada spesifikasi, sehingga terkadang tidak memperlihatkan spesifikasi minimal yang dibutuhkan. Beda GPU dan RAM akan memberikan banyak perbedaan, sehingga akan melihat banyak perbedaan dari lancarnya game.
  2. Matikan Internet, Notifikasi yang masuk bisa membuat agan keluar secara mendadak dari game. Notifikasi tersebut biasanya berasal dari game lain ataupun messenger dan social media seperti LINE, WhatsApp ataupun Facebook dan Twitter.
  3. Close Aplikasi yang Tidak Penting, Aplikasi yang berjalan di belakang atau di background berarti belum keluar secara sepenuhnya sehingga masih menggunakan kapasitas RAM. Semakin banyak aplikasi yang masih berjalan maka akan semakin besar kapasitas RAM yang dibutuhkan.
  4. Install Aplikasi Seperlunya, Semakin banyak aplikasi yang agan install, maka sebenarnya banyak sekali aplikasi yang berjalan di belakang dan membutuhkan RAM. Misalnya notifikasi update atau invite dari teman agan, biasanya hal ini terjadi pada aplikasi game atau cleaner.

Itu semua adalah tips dan trik yang sangat simple dari saya, dan apabila kalian mengalaminya untuk menanggulangi masalah tersebut, tidak dibutuhkan aplikasi lagi karena cukup mudah sekali.


Semoga artikel Tips Memperbaiki Android yang Sering Keluar Secara Mendadak bermanfaat bagi Anda.


Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru dari Sesepuh ilmu - Pojok Ruang Tutorial dan Informasi.blogspot.com di inbox anda:


1 komentar:

Apabila anda punya pertanyaan, pendapat atau saran, silahkan di post di kolom komentar dibawah ini,
mohon Komentarnya tidak mengandung SARA, Spam, atau kata-kata kasar lainnya.
jika komentar anda termasuk kategori diatas dengan segala hormat saya akan menghapus komentarnya, jadi komentarlah Pesan yang Bermutu ya sobat!

Jika anda semua bingung dan ingin menanyakan sesuatu, dan butuh bantuan saya. anda tinggal menuliskan komentar disetiap kolom komentar, InsyaAllah dengan cepat saya akan membalas komentar sobat semua,
admin online blogging setiap jam:
Senin-Kamis & Minggu : 12.00 - 21.00 WIB
Jum'at & Sabtu : 24 Jam non-stop