Jumat, 27 September 2013

Cara Membuat Hotspot di Windows 8 Tanpa Menggunakan Software

Selamat malam sobat sesepuh, apa kabar kalian? kali ini saya akan kembali berbagi mengenai cara membuat hotspot di Windows 8, pasti dalam pikiran kalian selalu terpikir untuk membuat suatu hotspot itu membutuhkan suatu software kah? tetapi kali ini tidak, kali ini sobat tidak diharuskan untuk mendownload suatu program, tidak! tetapi hanya mensetting saja agar koneksi kalian bisa terbagi dengan teman-teman yang ada di dekat kalian, siapa sangka Windows 8 bisa digunakan untuk membuat hotspot?? Ya, ternyata di Windows 8 bisa digunakan untuk membuat jaringan hotspot.

Mari ikuti tutorialnya untuk menbuat hotspot sebagai berikut :

1. Jalankan Command Prompt sebagai Administrator (Run (ctrl+R) -> ketik "cmd")

2. Ketik "netsh wlan set hostednetwork mode=allow ssid=namassid key=password". Ganti namassid dengan nama ssid yang Anda inginkan, dan ganti password sesuai selera kalian, kemudian tekan Enter
Nyalakan Wifi Laptop Sobat

3. Lalu ketik "netsh wlan start hostednetwork", tekan Enter untuk menjalankan hotspotnya.
Jika sinyalnya sudah terpancar maka akan ada tampilan seperti ini :

Tetapi belum bisa digunakan untuk internetan karena tertera No network access. Kalian harus membagikan bandwith internet Anda di Local Area Connection* 14 dulu.
Berikut caranya :

1. Klik Change adapter setting
Kemudian klik kanan Local Area Connection 2 => Properties


Dan akan muncul jendela baru seperti dibawah ini :
Klik tab Sharing
Beri tanda centang semuanya, kemudian klik menu dropdown dan pilih Local Area Conection* 14
OK

Kemudian lihat pada Local Area Connection 2 akan ada tulisan Shared. Dan Local Area Connection* 14 akan berubah menjadi Internet bukan No network access. Dan untuk menghentikan hotspotnya silahkan hilangkan tanda cek pada bagian atas saja, kemudian OK. Buka Command Prompt run as Administrator ketik netsh wlan stop hostednetwork, lalu tekan Enter.

Cukup mudah bukan sobat untuk membuat sendiri hotspot di Windows 8 kalian? tentu sekarang jika teman kalian sedang membutuhkan koneksi bisa berbagi dengan mudah, hanya dengan mengikuti step-step yang saya berikan tadi, selamat mencoba!


Semoga artikel Cara Membuat Hotspot di Windows 8 Tanpa Menggunakan Software bermanfaat bagi Anda.


Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru dari Sesepuh ilmu - Pojok Ruang Tutorial dan Informasi.blogspot.com di inbox anda:


2 komentar:

  1. kalo lan yang dibuat gak sengaja dihapus gimana dan di comand prompt gak mau start gimana

    BalasHapus

Apabila anda punya pertanyaan, pendapat atau saran, silahkan di post di kolom komentar dibawah ini,
mohon Komentarnya tidak mengandung SARA, Spam, atau kata-kata kasar lainnya.
jika komentar anda termasuk kategori diatas dengan segala hormat saya akan menghapus komentarnya, jadi komentarlah Pesan yang Bermutu ya sobat!

Jika anda semua bingung dan ingin menanyakan sesuatu, dan butuh bantuan saya. anda tinggal menuliskan komentar disetiap kolom komentar, InsyaAllah dengan cepat saya akan membalas komentar sobat semua,
admin online blogging setiap jam:
Senin-Kamis & Minggu : 12.00 - 21.00 WIB
Jum'at & Sabtu : 24 Jam non-stop